-

Rabu, 03 Agustus 2011

Ini Lima Makanan Sehat Rendah Kalori untuk Berbuka

zonaTips -  Kalori yang berlebihan tentu saja berbahaya untuk jantung dan bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas. Untuk menjaga agar kalori tetap seimbang, menu makanan harus dikontrol.

Nah inilah 5 makanan sehat rendah kalori pilihan untuk Anda:

1. Buah Jeruk

Keluarga buah jeruk sendiri, ada beragam jenisnya, seperti jeruk lemon, jeruk nipis, grapefruit, jeruk peras/jeruk manis dan jeruk keprok. Keluarga buah jeruk kaya sumber antioksidan (bioflavonoids dan vitamin C). Kedua zat kimia tersebut efektif untuk mencegah kanker. Selain itu, jeruk juga mengandung potasium, kalsium, folat betakaroten dan vitamin A. Sehingga selain mencegah kanker, jeruk juga mengurangi resiko jantung koroner.

Kandungan Kalori:
Jeruk lemon dan jeruk nipis: 19kcal/100g
Jeruk peras, dan jeruk keprok: 37kcal/100g

2. Brokoli

Sayuran yang satu ini hampir disukai semua orang. Rasanya cenderung manis, sehingga saat dimakan mentah pun tetap lezat. Di antara sayuran hijau lainnya, brokoli populer sebagai sayur yang kaya antioksidan. Brokoli hanya mengandung 2% karbohidrat, sehingga protein, kalsium dan zat besinya cukup diunggulkan.

Kandungan Kalori:
Brokoli: 33kcals/100g

3. Wortel

Sayuran yang biasa ditemui di menu sup ini kaya betakaroten. Kandungan karbohidratnya hanya 8%, sehingga wortel layak untuk masuk dalam daftar makanan sehat rendah kalori. Warnanya menarik dan menggiurkan, kaya akan vitamin A dan mengandung cukup banyak antioksidan.

Kandungan Kalori:
Wortel: 35kcal/100g

4. Buah Anggur

Anggur sejak lama menjadi buah yang diandalkan secara medis, baik modern maupun tradisional. Kemampuannya mempercepat penyembuhan sudah diakui dan dimanfaatkan sejak Romawi kuno. Buah ini kaya akan antioksidan, potasium, zat besi dan punya kandungan kalori yang rendah. Aman jika akan disajikan untuk menu diet.

Kandungan Kalori:
Anggur: 60kcal/100g

5. Yogurt

Perlu diakui bahwa tidak semua yogurt rendah kalori, namun bio-yogurt low fat cukup bisa diandalkan untuk membantu pencernaan dan menjaga jumlah kalori dalam tubuh. Bakteri Lactobacillus acidophilus memperlancar pencernaan dan mencegah perkembangan bakteri penyebab kanker usus. Selain itu, yogurt low fat kaya kalsium, fosfor, vitamin K dan biotin.

Kandungan Kalori:
Low fat yogurt: 56kcal/100g (kpl/RIE)


Artikel Terkait
My Popularity (by popuri.us)
Internet Blogs Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetSex Free Porn Video Porno
Internet Blogs bloglog
Free Automatic Backlink 1000 Backlinks Free 100K Backlinks Backlinks Center Free SEO Backlinks Instant Backlinks SEO Bookmarks Dofollow Backlinks Premium Backlinks Top SEO Backlinks

PESAN DARI PENGUNJUNG

 

Ingin Berlangganan. Ketik email Anda di Bawah Ini:

Delivered by FeedBurner

Mau Web Kamu Kebanjiran Duit?